-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Upacara Bendera 17-an

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Upacara Bendera 17-an kembali di gelar oleh Kodim 0109/Aceh Singkil yang di lakukan setiap tanggal 17 tiap bulannya di Lapangan hijau Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (17/06/2022).

Dalam pelaksanaan Upacara 17 bulan ini bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Komandan Upacara Danramil 05/Kuala Baru Lettu Inf A. Munaf dan sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf B. Sinuhaji. Upacara bulanan ini di ikuti oleh seluruh anggota prajurit Jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh inspektur upacara Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Penting kiranya bagi seluruh pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan di semester II TA 2022 ini, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI AD yaitu event competisi liga santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia agar kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD seperti penyalahgunaan munisi dan pelanggaran asusila, serta adanya korban pada saat latihan, hal ini harus menjadi evaluasi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini harus dapat dipertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat Nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini