-->

Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil Singkil Lari Pagi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 02/Singkil melaksanakan lari jalanan guna menjaga kebugaran tubuh di seputaran Makoramil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (02/06/2022).

Sebagai anggota Prajurit Saptamarga dituntut untuk selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas, hal itu dibutuhkan ketahanan dan kebugaran tubuh setiap para personilnya, hal itulah yang dilakukan oleh para prajurit yang bertugas di Koramil 02/Singkil yang melaksanakan lari jalanan usai melaksanakan Apel Pagi.

Pelaksanaan kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sebelum lari jalanan dimulai, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera otot ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriyadi menyampaikan, agar selalu menjaga kesehatan di antaranya laksanakan olahraga seperti senam Kerja dan lari pagi, kemudian, meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan dinas sehari hari, Babinsa harus mampu meningkatkan lima kemampuan Ter di wilayah binaan, laporkan setiap kegiatan Babinsa, dalam pelaksanaan dinas di wilayah kerja sama dengan instansi lain, lapor cepat jika ada masalah dan tingkatkan penyampaian informasi di wilayah.

"Memiliki tubuh yang bugar merupakan dambaan setiap orang terutama di usia produktif. Orang yang memiliki tubuh yang bugar akan mampu bekerja dengan penuh semangat dan menghasilkan sesuatu yang maksimal dan Kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan, serta masih memiliki cadangan tenaga untuk mengisi waktu luang dan kegiatan-kegiatan yang bersifat mendadak," ucap Kapten Inf Bambang Supriyadi.

Diharapkan dengan berolah raga badan sehat terdapat jiwa yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, karena apabilah tubuh sehat maka dapat melakukan aktivitas apapun yang mendukung tugas pokok sebagai anggota TNI.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini