-->

Bupati Aceh Singkil Buka Kompetisi Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kompetisi sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 Se-Kabupaten Aceh Singkil resmi dibuka, pada Senin 20 Juni 2022. 

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Aceh Singkil yang diwakili Asisten II Ir Muzni dan ditandai dengan kick off oleh Dandim 0109 Singkil di Lapangan Alun-Alun Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. 

Ketua Panitia Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Aceh Singkil, Kapten Inf Dahlius dalam laporannya mengatakan, kompetisi sepak bola Liga Santri Kabupaten Aceh Singkil 2022 diikuti tujuh klub dari pesantren. 

Ketujuh klub itu, kata Dahlius, akan bertanding selama lima hari, sejak Senin hingga Jumat 20-24 Juni 2022. "Bagi pemenang kompetisi ini nanti akan mengikuti Liga Santri tingkat provinsi zona 3 yang digelar di Aceh Barat," ujar Dahlius. 

Sementara itu, Dandim 0109 Letkol Letkol CZI Rizal Desriansyah, M.Tr(Han) mengatakan kompetisi Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri 2022 diselenggarakan di seluruh Indonesia. 

Liga Santri PSSI Piala Kasad serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. 

"Babak final Liga Santri ini nanti digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional," kata Rizal saat membaca teks pidato Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman. 

Dengan digelarnya Piala Kasad Liga Santri 2022 ini diharapkan akan muncul pemain sepak bola dari kalangan santri yang mampu bertarung di tingkat nasional dan internasional. 

Liga Santri ini juga sebagai ajang untuk menumbuhkembangkan rasa cinta pada tanah air, bangsa, dan negara. Di samping menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Aceh Singkil Ir Muzni berharap agar santri yang bertanding tidak hanya sekadar memeriahkan saja. 

"Tetapi jadikan ajang ini, sebagai wadah mengasah dan mengembangkan kemampuan serta meraih prestasi di bidang sepak bola. Bermain sepak bola sebagaimana olahraga lainnya, akan membuat tubuh kita lebih sehat sehingga aktivitas yang kita lakukan lancar termasuk beribadah," ujar Muzni. 

Sebagaimana diketahui nama pesantren yang ikut bertarung pada Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Aceh Singkil, yaitu Darul Mahabah, Takal Pasir, Singkil dan Washilatunajjah, Kain Golong, Simpang Kanan, Pesantren Alhafidz Rizqullah, Danau Bungara, Kuta Baharu. 

Kemudian, Pesantren Abu Musa 'As-Asry, Gunung Lagan Gunung Meriah, Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil, Kilangan, Singkil, Safinatussalamah, Biskang, Danau Paris, dan Mabaul Qur'an, Mukti Jaya, Singkohor. 

Pantauan, pada pertandingan pertama  bertarung berlangsung antara klub dari Pesantren Darul Mahabah melawan Washilatunajjah. Pandingan ini dimenangkan oleh Pesantren Darul Mahabah dengan skor 3-1. (Red/Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini