-->

Babinsa Pulo Kedep Beri Materi PBB ke Siswa SDN

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Mahfud memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi SD Negeri Kuta Gara Desa Pulo Kedep Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (15/06/2022).

Serda Mahfud menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi, ada banyak materi PBB yang berikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi. 

"Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental," pungkas Serda Mahfud.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini