-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Latih Murid SD Baris Berbaris

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Sutrisno melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) murid SDN 2 Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (03/06/2022).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menanamkan sejak dini disiplin dan cinta tanah air kepada murid murid SD di desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sutrisno mengatakan, bahwa sudah menjadi tugas seorang aparat teritorial khususnya Babinsa untuk berperan aktif membantu dewan guru menanamkan disiplin, cinta tanah air dan menjadikan murid-murid yang berkarakter.

"Adapun materi yang di latihkan dalam kesempatan tersebut adalah materi materi dasar dalam peraturan baris berbaris seperti hormat menggunakan tangan kosong, hadap kanan hadap kiri, lencang kanan dan setengah lengan lancang kanan, jalan di tempat serta gerakan yang lainnya," ucap Serda Sutrisno.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan, Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil khususnya Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan berperan aktif dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan disiplin yang tinggi sejak dini kepada murid-murid SD sampai siswa SMA yang ada di wilayah desa binaannya serta salah satu upaya untuk menarik simpati bagi murid yang berminat atau bercita cita menjadi bagian dari TNI.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini