-->

PHBI Kota Rimo dan IPMS PT Socfindo Kebun Lae Butar Gelar Takbir Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Rimo bersama Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo (IPMS) PT Socfindo Kebun Lae Butar menggelar Takbir Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Halaman Masjid Al Mukhlisin, di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Minggu (1/5), malam. 


Takbiran dengan tema 'Rimo Bertakbir' ikut dihadiri diantaranya Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan, Ketua PHBI Kota Rimo Tgk Muda Tarmizi Al-Khalil beserta pengurus, Sekdes Rimo beserta sejumlah perangkat, Pengurus IPMS PT Socfindo Kebun Lae Butar, dan warga sekitar. 

Amatan, peserta takbir yang dipimpin Tgk Muda Tarmizi Al-Khalil ikut mengumandangkan kalimat takbir secara bergiliran.

Takbiran ini dilakukan selepas shalat Isya hingga larut malam. 

"Takbir di malam hari raya idul fitri atau malam 1 Syawal 1443 H, kita laksanakan berbeda dengan takbir yang pernah kita laksanakan pada tahun - tahun sebelumnya," kata Ketua PHBI Kota Rimo, Tgk Muda Tarmizi Al Khalil.




Takbir yang digelar di halaman Masjid Al Mukhlisin PT Socfindo Kebun Lae Butar, kata Tarmizi, selain sebagai ibadah juga sebagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Atas nama pribadi, keluarga dan atas nama PHBI Kota Rimo dan Keluarga Besar IPMS PT Socfindo Kebun Lae Butar mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1443 H," ujar Tarmizi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Aceh Singkil. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekdes Rimo, Sopyan Manik. Ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Sementara itu, Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PHBI Kota Rimo dan IPMS PT Socfindo Kebun Lae Butar beserta Pemerintah Kampung Rimo yang telah mengadakan acara Takbir Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Abdul Hanan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah khususnya kepada para pengendara agar tidak ugal-ugalan dijalan raya.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah, Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H," ujarnya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini