-->

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT DD di Samar Dua

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Rahayu Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Singkohor mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Januari, Februari dan Maret kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Samar Dua, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (30/04/2022).

Sertu Rahayu Kurniawan mengatakan, kegiatan yang berlangsung tersebut mendapat kawalan langsung dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami TNI dan Polri terlebih sebagai aparatur teritorial untuk berada ditengah-tengah warganya apalagi dalam kegiatan seperti ini, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran," ujar Sertu Rahayu Kurniawan.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini.

"Walaupun hanya memberikan bantuan seperti ini, saya himbau kepada warga penerima bantuan agar tetap selalu patuhi protokol kesehatan, jangan lalai, jika masih sayang sama diri sendiri, kerabat dan keluarga," himbau Babinsa.

Setiap Penerima BLT DD ini menerima bantuan sebesar Rp. 300.000/bulan/KK selama 3 bulan Januari, Februari dan Maret.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi yang benar-benar membutuhkan, gunakan dan dahulukan kepentingan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini