-->

Safari Ramadhan di Sidorejo, Tiga Perusahaan Sawit Santuni Anak Yatim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al Muttaqin, Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Rabu (14/4/2022). 

Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan kepada Singkilterkini.net mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini diadakan sebagai wadah silaturahmi untuk menumbuhkan harmonisasi dan hubungan yang kuat antar pemerintah dengan masyarakat. 

"Kegiatan safari Ramadhan ini juga menjadi momen untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan," ujarnya. 




Apalagi, kata Abdul Hanan, sudah lebih kurang dua tahun ini, Indonesia khususnya Aceh Singkil dihadapkan pada keterbatasan akses dan mobilitas serta ruang untuk mengadakan acara dan menjalin tali silaturahmi berkumpul. 

Namun demikian, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dengan tetap metahui protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.




Dalam kegiatan ini, tambahnya, selain diisi dengan kegiatan Shalat Tarawih dan Tausiyah Agama, juga diisi dengan kegiatan penyerahan santunan kepada 37 anak yatim asal desa Sidorejo, dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.

"Untuk santunan yang dibagikan kepada anak yatim ini merupakan sumbangan dari tiga perusahaan sawit yakni dari PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB), PT Socfin Indonesia (Socfindo) Kebun Lae Butar dan dari PT Nafasindo," ungkap Abdul Hanan.




Turut hadir dalam kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Desa Sidorejo diantaranya Kepala Dinas Syariat Islam H Aslinuddin, Para Sekcam Gunung Meriah beserta para kasi dan staf, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Hadir juga para Kepala Kampung dalam Kecamatan Gunung Meriah, Babinsa dan Perwakilan Perusahaan Sawit diantaranya perwakilan PT PLB Ridwan Manik dan Teguh, dan perwakilan PT Socfindo Kebun Lae Butar Tgk Tarmizi Al-khalil. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini