-->

Babinsa Mukti Jaya Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Herman Kelana mendampingi pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat merupakan program dari pemerintah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang terdampak pandemi maupun warga yang tidak mampu.

Selaku Babinsa, Serda Herman merasa ikut bertanggung jawab untuk membantu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat desa binaannya. Dengan keikut sertaan Babinsa mendampingi setiap kegiatan yang ada di desa binaan akan terjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Babinsa harus ada untuk mengatasi kesulitan dan membantu masyarakat desa binaan, tugas dan tanggung jawab ini adalah wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI yang salah satu poinnya berbunyi Menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora menekankan kepada setiap Babinsa Koramil Singkohor untuk selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kaseharian dan pelaksanaan tugas di lapangan.

Di sela-sela acara penyaluran BLT DD ini Serda Herman Kelana juga menghimbau dan mengajak maayarakat desa binaanya agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini