-->

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Tanggul Jembatan

REDAKSI

SUNGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Kemanunggalan TNI dengan rakyat nampak terlihat dalam pembangunan Desa melalui kerja bakti bersama masyarakat, yang merupakan kegiatan salah satu metode Binter yaitu Bhakti TNI yang harus dilaksanakan oleh Babinsa terhadap wilayah Binaan dalam menjalankan tugasnya, seperti pada hari ini, Sabtu (23/4/2022). 

Melalui Babinsa Koramil 03/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serma Jefri Simanjuntak bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya melaksanakan pembangunan tanggul di bawah jembatan di Dusun Satu Desa Sikerabang banyak yang mengalami kerusak.

Apalagi tanggul tersebut banyak yang terbuat dari susunan batu dan tanah.

Mengigat tanggul jembatan sangat penting buat menahan tanah agar tidak longsor dari erosi ketika hujan deras. Sebab, jika longsor terjadi dapat mengakibatkan kerusakan jembatan, sehingga jika tidak segera di kerjakan jembatan bisa roboh, bisa menutup jalan desa dan mengakibatkan terganggunya bagi pengguna jalan akibat putusnya jembatan.

Disela kegiatan kerja Bakti tersebut Serma Jefri Simanjuntak menuturkan, kegiatan ini merupakan sikap peduli Babinsa terhadap kegiatan yang sedang dilaksanakan Masyarakat binaannya yang harus selalu melekat dalam melaksanakan tugas di Desa Binaaanya, dalam kerja bhakti ini yang tujuannya adalah supaya tanggul jembatan tersebut kuat sehingga dapat memperkokoh jembatan yang menjadi kenyamanan warga desa binaan karena di desa Sikerabang kususnya dusun satu merupakan daerah yang rawan longsor.

Dalam pengerjaannya ini dilakukan menggunankan tenaga lokal dari masyarakat Desa itu sendiri dan di dukung dari dana Desa ini merupakan upaya bersama-sama sehingga terjalin kebersamaan dalam membangun Desa.

Kegiatan kerja Bakti ini di laksanakan secara gotong royong yang melibatkan warga Dusun satu Desa Sikerabang. 

"Perbaikan tanggul jembatan ini yang semula banyak yang rusak karena tersebut sering longsor di waktu hujan, sekarang dengan dibangunnya tanggul bronjong jembatan ini sudah tidak kawatir lagi dan tidak mungkin longsor lagi," ujar Babinsa.

Tokoh masyarakat menyampaikan mereka tidak khawatir lagi masalah longsor pada waktu hujan lebat dan memperlancar jalannya roda perekonomian yang berada di wilayah Desa Sikerabang, ini adalah wujud kemanunggalan Babinsa dengan Aparat desa dan masyarakat dalam membangun Desa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini