SPBU 3T di Singkohor Diresmikan: Bupati Aceh Singkil: Semoga Dapat Membantu Masyarakat dalam Mendapatkan Bahan Bakar Minyak -->s

SPBU 3T di Singkohor Diresmikan: Bupati Aceh Singkil: Semoga Dapat Membantu Masyarakat dalam Mendapatkan Bahan Bakar Minyak

Thursday, March 17, 2022, Thursday, March 17, 2022



SINGKILTERKINI.NET,ACEHSINGKIL - Kepala Cabang Pertamina Aceh, Sonny Indra Prabowo resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Wilayah Terluar, Terdepan dan Terjauh (3T) Nomor 16247882 di Kampung Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, diresmikan, pada Kamis 17 Maret 2022.


Sebelumnya pada Kamis 16 Desember 2021, pihak pertamina juga lebih dahulu meresmikan SPBU 3T di Kampung Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

SPBU 3T di Kecamatan Singkil Utara dan Kecamatan Singkohor dibangun oleh PT Bina Rizgy Bersaudara.

Peresmian SPBU 3T di Desa Singkohor Kecamatan Simgkohor juga dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Forkopimda Aceh Singkil, para Kepala SKPK dan Muspika Singkohor.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam kesempatan itu mengucapkan apresiasi setinggi tingginya atas dibukanya SPBU 3T di Kampung Singkohor Kecamatan Singkohor.

"Kita semua, sangat menyambut gembira dan suka cita dengan diresmikannya SPBU 3T di Kecamatan Singkohor.

“Atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Safriadi Manik alias Oyon yang telah mengembangkan investasinya di Aceh Singkil, terutama di sektor yang merupakan kebutuhan rakyat banyak, yaitu bahan bakar minyak,” sebutnya.

Dulmusrid menjelaskan, SPBU merupakan salah satu faktor utama bergeraknya perekonomian masyarakat, karena hampir sebahagian besar masyarakat di Aceh Singkil beraktifitas menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat.

Bahkan kata Bupati, di setiap rumah saat ini pasti memiliki kenderaan, setidak tidaknya kenderaan roda dua dan ada yang memiliki mobil. Sehingga, kehadiran SPBU tentu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar minyak dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan standar harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Dulmusrid juga bersyukur dengan kehadiran SPBU 3T di Kecamatan Singkohor, dapat mempermudah masyarakatnya secara khusus.

Sebagai Bupati, Dulmusrid juga berharap kepada Safriadi untuk terus mengembangkan investasi dengan membangun SPBU 3T di daerah perbatasan Aceh Singkil - Tapanuli Tengah atau tepatnya di wilayaj Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil.

Sementara itu, Pengelola SPBU 3T, H Safriadi Manik SH didampingi Direktur PT Bina Rizgy Bersaudara Habibatussania mengatakan SPBU 3T yang telah diresmikan oleh Pertamina melalui Kepala Cabang Pertamina Aceh mengatakan SPBU adalah milik bersama, karena kehadiran SPBU adalah untuk kepentingan masyarakat.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga SPBU misalnya dalam pengisian BBM harus tertib termasuk menjaga keamanan dan kebersihan, termasuk tidak merokok di kawasan SPBU. (Jml/Red)

TerPopuler