-->

Satlantas Polres Aceh Singkil gelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Cemara Indah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personel Satlantas Polres Aceh Singkil menggelar aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Cemara Indah di Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

"Hari ini, kami kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan cara membersihkan sampah-sampah yang bertaburan di Pantai Cemara Indah Gosong Telaga," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi di Aceh Singkil, Sabtu (19/3/2022).

Menurut Mulyadi, aksi bersih-bersih sampah ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Satlantas Polres Aceh Singkil untuk menjaga keindahan, kebersihan dan keberlangsungan ekosistem yang ada di laut ini agar tidak tercemar limbah sampah.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan warga atau pedagang yang berjualan di Pantai Cemara Indah. Secara gotong royong, personel Satlantas Polres Aceh Singkil bersama warga menyisir pantai untuk memungut sampah di pantai.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau siapapun baik warga maupun wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga aset ini untuk kelangsungan kehidupan manusia ke depan.

"Kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk menjaga laut dari pencemaran sampah harus terus ditingkatkan dan menjaga kebersihan objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Aceh Singkil ini merupakan tanggung jawab bersama," ujar Mulyadi. 

Dia juga menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung pantai agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai COVID19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan mengurangi mibilitas serta rutin berolah raga seperti bersepeda atau olah raga ringan lainnya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini