-->

Prajurit TNI dan Ibu Persit di Aceh Singkil Ikut Vaksinasi Booster

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kodim 0109 Aceh Singkil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil menggelar vaksinasi booster kepada Prajurit TNI dan Ibu Persit Cabang XXXI Kodim 0109/Aceh Singkil.

Kegiatan digelar di Aula Teuku Umar Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 29 Maret 2022, pagi. 

Vaksin booster merupakan vaksinasi tahap ke tiga yang berfungsi untuk melengkapi fungsi dari vaksin tahap pertama dan kedua, booster baru dapat di lakukan minimal tiga bulan dari pelaksanaan vaksin tahap ke dua di berikan.

Dalam pemberian vaksin booster tetap mengikuti tahapan-tahapan berupa pemeriksaan identitas, pengecekan tensi tubuh serta pengecekan tentang riwayat penyakit yang pernah di derita.



Apabila dinyatakan aman dan sehat maka pemberian vaksin booster dapat di lakukan, setelahnya melakukan observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangan dan menunggu surat vaksin keluar.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa vaksin Booster disuntikkan kepada seluruh anggota dan Ibu Persit di seluruh jajaran.

Vaksinasi booster merupakan pelengkap dari vaksin yang telah di terima sebelumnya, sementara bagi penerima booster jumlah personel dan keluarga sekitar 500 orang. Namun, target vaksinasi 300 karena sebagian personel dan keluarganya yang berprofesi sebagai ASN sebelumnya sudah menerima booster di fasilitas kesehatan terdekat.

"Rencana kegiatan booster ini akan di laksanakan 2 hari, namun jika memungkinkan akan di rampungkan pelaksanaannya dalam 1 hari karena tim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Singkil masih harus melakukan vaksinasi di tempatnya bertugas," ujar Dandim.

"Sedikit saya berikan himbauan agar masyarakat segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 Sesuai anjuran pemerintah," tambah Dandim.

Pantauan, pelaksanaan vaksin booster ini di laksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini