-->

Babinsa Koramil Longkib Sosialisasi Karhutla ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSSALAM – Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Anton Rahmadi bersama Serda Irfan Supriadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Longkip Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (10/3/2022).

Dalam kegiatannya, Babinsa Serda Anton Rahmadi dan Serda Irfan Supardi ikut mensosialisasikan tentang Karhutla dan mengajak warga untuk tetap mencegah Karhuta dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kembali kami mengingatkan kepada warga untuk tetap mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan kami mengajak warga untuk dan siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, dengan melaporkan kepada aparat di desanya," terang Serda Anton Rahmadi. 

Ia juga menyebutkan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Terpisah Plh. Danramil 03/Longkib Pelda Agus Susanto mengatakan pihaknya melalui Babinsa telah memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga tentang Karhutla, namun tetap harus rutin dihimbau dan diingatkan kembali warga khususnya para petani kebun.

"Babinsa kita sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujarnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini