-->

Babinsa Darul Makmur Jadi Irup di SD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 /Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka M Nainggolan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SD Negeri di Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh Senin (14/3/2022).

Dalam amanatnya Serka M Nainggolan menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. 

Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. 

"Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri," ungkap Serka M Nainggolan. 

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 120 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru, Serka Nainggolan juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Darul Makmur Nasir S.Pd. memberikan apresiasi kepada Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan Bela Negara bagi siswa siswi di Sekolahannya.

"Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami," ungkap Kepala Sekolah.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini