-->

Isra Mikraj 1443 H, Dayah Babul Hikmah Santuni Anak Yatim

REDAKSI
Pimpinan Dayah Babul Hikmah Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar-Rahmat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Senin (27/2/2022), malam.



ACEH SINGKIL -- Dayah Babul Hikmah melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 Hijriah, bertempat di Dayah Babul Hikmah Kampung Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu 27 Febuari 2022, malam.

Ketua Panitia Peringatan Isra Mikraj Dayah Babul Hikmah, Tgk Nurdin Yunus, SE,M.Si kepada Singkil Terkini menyampaikan, bahwa peringatan Isra Miraj digelar rutin setiap tahun, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga mengajak kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT.




Peringati Isra Mikraj, sambungnya, juga diharapkan untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan sikap istiqamah dalam meneladani perjuangan Rasulullah SAW.

Baca Juga: Dayah Babul Hikmah Aceh Singkil Gelar Isra Mikraj

Pada peringatan Isra Mikraj tahun ini, kata Nurdin, ikut dirangkaikan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Pimpinan Dayah Babul Hikmah Abuya Syekh Hamdan Rusli Ar-Rahmat.




Kemudian, penampilan pentas seni berupa Dabus/Rafai Babul Hikmah asuhan Dayah Babul Hikmah, dan pemberian santunan kepada 15 orang anak yatim yang berdomisili disekitar Dayah Babul Hikmah. 

"Untuk santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa bingkisan dan uang tunai," ujar Nurdin.

Dirincikannya, untuk anak yatim (perempuan) diberikan bingkisan berupa (mukennah, sajadah, sarung, makanan sneck dan buku tulis) dan uang tunai.




Sedangkan untuk anak yatim (laki-laki), kata Nurdin, diberikan bingkisan berupa (sarung, baju koko, sajadah, Peci makanan sneck dan buku tulis) dan uang tunai.

"Pemberian santunan kepada anak yatim sudah menjadi agenda rutin Dayah Babul Hikmah disamping peringatan Isra Mikaj," ungkapnya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini