-->

Babinsa Koramil Singkohor Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi melaksanakan pemantauan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di UPTD SDN 2, Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (3/2/2022).

Vaksinasi berjalan cukup baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas mengatur jadwal kehadiran masyarakat guna mencegah terjadinya kerumunan orang.

Disela-sela kegiatannya, Muliyadi mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan ini diharapkan persentasenya akan terus bertambah.

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. hal itu tentunya karena komunikasi dan pendekatan maksimal oleh tiga pilar kamtibmas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa yang selalu menyemangati tentang pentingnya melakukan vaksin sehingga masyarakat mendaftar ke lokasi vaksin," ujarnya.

Muliyadi juga mengatakan, bahwa monitoring dan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan memastikan segala kegiatan berjalan dengan lancar. Ia berharap antusiasme para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain agar tidak takut untuk divaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Babinsa juga menyempatkan untuk menyapa peserta vaksin yang sedang menunggu antrian, dan mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah dilakukan vaksinasi.

"Ayo kita semuanya melaksanakan vaksin, ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di luar itu, ayo kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga protokol 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini