-->

Babinsa Koramil Danau Paris Komsos dan Bantu Petani Memanen Cabai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Anton Susanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang sedang memanen cabai di lahan miliknya di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Selasa (01/02/2022).

Koptu Anton mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos)  yang dilakukannya itu guna menjalin Komunikasi serta mempererat tali Silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga khususnya petani cabe yang ada di desa binaan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam Komsosnya,sambil bercengkrama Babinsa memberikan motifasi dan masukan kepada warga serta membantu warga yang sedang memetik cabe merah hasil tanaman yang ia tanam di lahan seluas -+ 1/4 ha miliknya.

"Selain melaksanakan pendampingan kepada petani, Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam mengelola lahannya," kata Babinsa.

Ia menambahkan bahwa Ajang komunikasi tidak mengenal tempat maupun waktu, disamping komunikasi sosial dengan warga binaan, kegiatan ini juga sebagai respek Babinsa dalam membantu warga menuai hasil perkebunan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari - hari serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga ini dapat menjadi contoh bagi warga yang lain, dalam kemandiriannya mengelola lahan pertanian sehingga berguna serta bermanfaat untuk diri sendiri maupun kebutuhan warga sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Bpk Sugino mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris khususnya kepada Koptu Anton yang telah datang meluangkan waktunya membantu serta memberikan motivasi kepada mereka sehingga nantinya mereka lebih semangat lagi dalam melaksanakan aktifitas pertanian.

"Semoga dengan motifasi yang di berikan serta kehadiran Babinsa, kami akan lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan pertanian ini," ujarnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini