-->

TNI di Pulau Banyak Pantau Arus Wisatawan Jelang Tahun Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Secara intens dan semangat, Personil TNI jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Serma SP Sitorus melaksanakan pemantauan arus wisatawan menjelang malam pergantian tahun di Pelabuhan Syahbandar, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (31/12/2021).

Kawasan wisata menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk mencari suasana tenang bersama keluarga setelah melakukan rutinitasnya, hari-hari besar perayaan agama dan pergantian tahun, seperti kawasan wisata Pulau Banyak yang berlokasi di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Di satu sisi masyarakat ingin mencari hiburan melalui rekreasi, namun di sisi lain bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 mengancam keselamatan bagi yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, oleh karena itu perlunya pengawasan dan pemantauan protokol kesehatan di kawasan wisata.

Serma SP. Sitorus menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka cegah tangkal penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Babinsa dalam penanggulangan Covid-19 di area wisata.

"Sosialisasi 3 M ini penting, sehingga pengunjung lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan pengunjung wahana wisata pun bisa lebih banyak lagi dan tidak ada rasa was-was dan khawatir," ujar Serma SP. Sitorus.

Mencegah dan mendeteksi dini mata rantai Covid-19 seperti untuk tidak terlalu berkerumun dan selalu disiplin memakai masker serta cuci tangan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Di kawasan wisata berkaitan dengan keamanan demi terciptanya rasa aman dan damai," pungkas Serma SP. Sitorus.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini