-->

Organda Aceh Singkil Apresiasi Peran Dishub Aceh Bangun Perekonomian Melalui Transpotasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - DPC Organda Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan apresiasi atas peran Dinas Perhubungan Aceh dalam membangun perekonomian melalui Transportasi.

"Saat ini dengan mudahnya mobilitas orang dan distribusi barang ke seluruh Aceh, termasuk ke wilayah terpencil dan kepulauan," Ketua DPC Organda Aceh Singkil, Pardomoan Tumangger dalam keterangannga kepada Singkilterkini.net, Jumat (21/1).

Kondisi ini tentunya dapat menekan disparitas harga dan merangsang tumbuhnya aktivitas perekonomian masyarakat, pada gilirannya dapat mengendalikan inflasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan penelitian oleh para ekonomi, menunjukkan bahwa inflasi yang rendah dan stabil akan mempunyai dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif temtunya dapat menurunkan pengangguran dan tingkat kemiskinan penduduk di Aceh," ujarnya.

Sektor transportasi, kata Pardomoan memiliki peran yang sangat vital di Aceh. Hal ini disebabkan, transportasi menghubungkan antar daerah di Aceh meskipun jaraknya jauh.

Dia juga memuji sektor transportasi di Aceh yang hingga kini sudah terkoneksi satu dengan yang lainnya sehingga memudahkan proses perpindahan orang maupun barang. 

"Semuanya terkoneksi, itu yang luar biasanya di Aceh, dan ini patut untuk diapresiasi," ungkapnya.

Kendatipun demikian, Ia juga mengingatkan masih adanya pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan bersama-sama oleh pemerintah. 

Seperti, bagaimana membuat biaya transportasi tersebut menjadi lebih efisien dan memangkas waktu tempuh perjalanan agar lebih singkat.

Sektor transportasi, sambungnya, merupakan sektor yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi.

Apabila transportasi mengalami gangguan, tambahnya lagi, maka akan berdampak kurang baik pada sektor-sektor lain dalam kegiatan ekonomi di Aceh. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini