-->

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Bersama Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komoniksai sosial (Komsos) dengan tenaga warga guna mengetahui perkembangan dan kodisi di Desa binaan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/01/2022).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan instansi terkait kewilayahan lainya sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ada yang berbeda dalam komsos kali ini, maraknya virus Covid-19 membuat Babinsa  membahasnya dalam komsos. Mulai dari cara pencegahannya, hingga membahas banyaknya korban yang sudah terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

"Kita harus tetap waspada. Apalagi kita yang dominan bersinggungan langsung dengan banyak orang rentan terkena virus corona ini," ujar Serda Suparlan.

"Ini sebagai wujud nyata kami dalam tugas, kami melakukan komunikasi sosial dengan warga, agar semakin erat keakraban antara TNI dengan Rakyat yang ada di wilayah," imbuh Babinsa.

Selaku Babinsa kegiatan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

"Diharapkan pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini