-->

Bagikan Masker Gratis, Bentuk Aksi Nyata Babinsa Koramil Singkohor Dalam Memerangi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Bentuk aksi nyata Babinsa dalam memerangi virus Covid-19, Babinsa jajaran koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil membagikan masker gratis kepada warga di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (06/01/2022).

Babinsa mengecek protokol kesehatan para warga yang sedang beraktivitas di luar rumah sekaligus membagikan masker bagi yang tidak memakai.

"Kami melakukan pemeriksaan protokol kesehatan. Dan kami juga menyediakan masker bagi warga yang kebetulan tidak memakai masker," ujar Serda Hardi Sulistiyo.

Aksi ini, kata dia, sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan aksi sosialisasi kepada masyarakat supaya warga patuh untuk selalu menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah," imbuh Hardi.

Dalam pelaksanaannya, ia pun memberikan pemahaman kepada warga terkait pengecekan protokol kesehatan yang ia lakukan.

"Agar masyarakat bisa menerima prosedur pelaksanaan protokol kesehatan saat pandemi sesuai dengan peraturan pemerintah, saya selalu memberikan sosialisasi dengan pendekatan yang humanis," ungkap Serda Hardi Sulistiyo.

Pembagian masker gratis ini, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat mengajak kepada semua warga untuk patuh serta disiplin bermasker.

"Ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Singkohor sehingga para warga bisa menerapkan dan menambah tingkat kesadaran dalam meperhatikan protokol kesehatan agar dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini