-->

Babinsa Pulo Kedep Bantu Warga Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - 
Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam, Serda Mahfud kembali membantu petani memanen jagung milik Maswar salah satu warga Desa binaan bertempat di Desa Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (23/1/2022).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

"Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Serda Mahfud.

Serda Mahfud juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan ditengah pandemi Covid 19.

"Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut," terangnya.

Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama. "Kami akan terus bersama mendampingi para petani," pungkas Serda Mahfud.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, Maswar meyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang maksimal.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini