-->

Babinsa Koramil Singkil Hadiri Musrembangdes Gosong Telaga Timur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dedek menghadiri Musrenbang tingkat Desa Tahun Anggaran 2022 di Gedung Pertemuan, Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (25/1/2022).

Musrenbang merupakan perencanaan program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang diprogramkan oleh pemerintah desa dan dimusyawarahkan bersama masyarakat untuk perencanaan dalam pembangunan didesa dengan harapan dapat membangun kesepahaman dalam kepentingan dan kemajuan desa.

Serda Dedek menjelaskan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini merupakan forum musyawarah tahunan masyarakat yang diselelggarakan oleh pemerintah desa dalam rangka mewacanakan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk memajukan serta mensejahtrakan kesejahteraan masyarakat ditingkat desa.

"Mudah-mudahan kegiatan musyawarah rencana bembangunan ini dapat berjalan dengan tertib dan menghasilkan kesepakatan yang nantinya berdampak pada kemajuan dan kesejahtraan desa kita," harapnya.

Melalui musrenbang ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan pembangunan demi untuk kemajuan desa. 

"Dengan adanya kegiatan musyawarah ini, diharapkan usulan maupun saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan," ujarnya.

Ia menambahkan, mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, agar betul-betul dipergunakan untuk kemajuan desa dan jangan sampai terjadi penyimpangan yang akhirnya menghambat program pembangunan.

"Kita akan siap medukung program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa dan siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran Babinsa", tegasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini