-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Lakukan Pengecekan Harga Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Toko-toko dalam wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Sabtu (29/01/2022).

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kestabilan harga sembako menjelang Imlek," ujar Serda Dodi Kurniawan.

Dari hasil pantauan, sambungnya, secara umum harga bahan pokok menjelang Imlek relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan di Konsumen.

"Semoga tidak terjadi lonjakan harga selama masa pandemi seperti ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19," ujar Babinsa.

"Pemantauan ini adalah untuk memastikan harga berbagai kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan hasil dari pantauan tersebut akan saya laporkan ke pimpinan," tambahnya.

Babinsa juga mengharapkan agar seluruh pedagang jangan menaikan harga kebutuhan pokok dimasa pandemi seperti ini.

"Karena Covid-19 yang belum kunjung usai telah membuat semua lini kehidupan masyarakat terganggu dan mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun di awal-awal pandemi covid-19 melanda," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini