-->

Babinsa Koramil Danau Paris Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid19 Jenjang Sekolah Dasar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris menghadiri kegiatan Sosialisasi vaksinasi covid19 jenjang Sekolah Dasar (SD) mulai usia 6 - 11 tahun yang di laksanakan di beberapa UPTD SPF SD Negeri di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Rabu (12/01/2022).


Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat demi percepatan kegiatan vaksinasi covid19 di lingkungan sekolah, Unsur muspika Kecamatan Danau Paris melakukan kegiatan sosialisasi vaksinasi kepada orang tua/wali murid jenjang Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Danau Paris.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Danramil 0109-07/Danau Paris yang di wakili oleh Babinsa, Kapolsek Danau Paris, Camat Danau Paris, Mukim Danau Paris, Kepala UPTD Puskesmas Danau Paris, para Kepala UPTD SPF Sekolah Dasar (SD) wilayah Danau Paris beserta bersama dewan guru, dan para orang tua/wali murid.

Dalam sambutannya, Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE mengatakan, Dengan kegiatan sosilisasi yang di laksanakan pada jenjang Sekolah Dasar ini tentunya kita berharap akan mendapatkan penjelasan dan pencerahan langsung dari pakarnya dibidang kesehatan, tentunya hal ini harus kita sambut gembira karena sebagai bagian dari edukasi kepada orang tua/wali murid serta masyarakat terhadap rencana vaksinasi kepada anak-anak jenjang Sekolah Dasar itu sendiri.

"Insha Allah vaksin ini aman untuk anak-anak demi untuk meningkatkan imun tubuh, dan Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa melaksanakan kegiatan dengan normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0109-07/Danau Paris melalui para Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tentang vaksinasi covid19 jenjang Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun Ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman serta edukasi kepada para orang tua/wali murid jenjang Sekolah Dasar (SD) tentang pentingnya vaksinasi covid19 dalam rangka pencegahan  penyebaran virus covid19 khususnya di lingkungan Sekolah dan pada umumnya di wilayah Kecamatan Danau Paris.

"Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari pihak Puskesmas , tentu saja kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para guru dan orang tua/wali murid pada khususnya," ujar Babinsa.

Babinsa juga menghimbau kepada wali murid agar pada pelaksanaannya nanti para orang tua/wali murid dapat secara langsung hadir mendampingi putra/putrinya dalam pelaksanaan vaksinasi covid19 tersebut, karena orang tua yang lebih faham akan kondisi anak-anaknya.

Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat khususnya bagi para orang tua/wali murid yang hadir serta masyarakat di wilayah kecamatan Danau Paris pada umumnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini