-->

Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Singkohor Capai 78,26 Persen

REDAKSI
Camat Singkohor, Riky Yodiska

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, menginformasikan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat hingga per 21 Desember 2021, telah mencapai 78,26 persen dari sasaran. 

"Berdasarkan data terkini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Singkohor adalah 78,26 persen dari 5070 sasaran vaksinasi di wilayah ini," kata Camat Singkohor, Riky Yodiska di Aceh Singkil, Rabu. 

Riky mengatakan Pemerintah Kecamatan Singkohor terus berupaya mempercepat program vaksinasi guna mengejar target 80-90 persen capaian menjelang akhir Desember 2021 ini. 

Dia mengatakan bahwa saat ini sebanyak 3968 warga di Kecamatan Singkohor sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. 

"Berdasarkan data yang kami terima, sebanyak 3968 orang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama dari target 5070 sasaran vaksinasi," katanya. 

Sementara itu, 3968 orang yang telah menerima suntik vaksin dosis pertama itu terdiri atas tenaga kesehatan, TNI/Polri, pedagang pasar, masyarakat, pelayan publik, guru hingga kelompok remaja. 

Dari jumlah tersebut sebanyak 2.496 orang (49.43 persen) telah mendapatkan vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis. 

"Sedangkan jumlah orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 42 orang dari sasaran," katanya.

Riky mengatakan Pemerintah Kecamatan Singkohor bersama pihak terkait lainnya optimistis mampu memenuhi target 80-90 persen capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021. 

Pencapaian ini juga tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama dengan pihak Polsek, Koramil, Para Keuchik dan Pimpinan Perusahaan dalam Kecamatan Singkohor.

Pihaknya, kata dia, terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil dan Pihak terkait lainnya guna memenuhi kebutuhan vaksin di wilayah ini. 

Dia juga kembali mengajak masyarakat di Kecamatan Singkohor yang belum mendapatkan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat. 

Dia menjelaskan proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cara menghubungi kader kesehatan atau mendatangi puskesmas yang terdekat dari tempat tinggal masing-masing.

"Apabila sudah mendaftarkan diri maka nanti akan ditindaklanjuti untuk segera mendapatkan suntikan vaksinasi," ujarnya. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini