-->

Realisasi Vaksin di Tanjung Betik Capai 110 Orang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Capaian atau realisasi jumlah warga Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil yang sudah divaksin hingga Jumat (24/12/2021) mencapai 110 orang atau sekitar 65 persen dari target sasaran 160 warga Tanjung Betik. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Tanjung Betik, Amsar, Jumat (24/12/2021) pagi di sela-sela kegiatan gotong royong pembersihan bahu jalan menuju Kampung Tanjung Betik.

Vaksinasi, kata Amsar, salah satu program pemerintah dengan tujuan utama meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus. 

Untuk itu, Amsar menghimbau kepada warganya yang sudah memenuhi syarat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi dapat dilakukan seperti di Puskesmas Gunung Meriah atau dilembaga lainnya seperti di gerai vaksin yang disediakan oleh aparat TNI dan Polri," ujarnya.

Laporan sementara, kata Amsar, jumlah warga Tanjung Betik yang sudah divaksin mencapai 110 orang orang dari target sasaran 160 orang.

Disebutkan, capaian vaksinasi di Tanjung Bentuk walaupun sudah mencapai 110 orang, tapi masih sangat rendah dan ditargetkan akhir Desember mencapai 90 persen warga Tanjung Betik divaksin. 

Amsar mengatakan, sejauh ini berbagai kebijakan pemerintah telah dikeluarkan menyangkut keharusan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. 

Ditambahkan, hingga saat ini tingkat partisipasi masyarakat Tanjung Betik untuk vaksinasi sudah cukup menggembirakan.
"Kepada Warga baik yang sudah vaksin maupun yang belum vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah," imbaunya. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini