-->

Personel TNI-POLRI Amankan Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja Kuta Kerangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Personel TNI dari Koramil 04/Simpang Kanan dan personel POLRI dari Polsek Simpang Kanan melaksanakan pengamanan Ibadah perayaan Natal di Gereja JKI Desa Kuta Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (25/12/2021).

Toleransi selain mengerahkan unsur Polri/TNI, toleransi antar umat beragama juga menjadi salah satu faktor penting dalam menciptakan keamanan di masyarakat terutama saat menjalankan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal.

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menyampaikan Selamat Natal untuk umat kristiani semoga kerukunan antar umat beragama ini bisa selalu terjaga dengan baik serta menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi dan saling tukar informasi antara aparat dan masyarakat intinya supaya berhati hati.

“Selamat Natal kepada semuanya yang merayakan. Di Indonesia kita bisa merayakan Natal secara bersama ini baik katolik atau protestan. Saya harap dengan perayaan Natal bersama ini kita bisa menjaga kerukunan antarumat beragama kami sebagai aparat kewilayahan selalu mengupayakan untuk berada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di desa,” kata Kapten Inf Asfimal.

Pengamanan sendiri dilakukan petugas guna memberikan rasa aman sehingga umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat. Selain melaksanakan pengamanan petugas terlihat melakukan himbauan kepada Jemaat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini