-->

Lentera Aceh Singkil Gelar Makaprak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Lentera Aceh Singkil merupakan suatu komunitas pendidikan di Aceh Singkil yang terdiri dari berbagai macam aktor penggerak pendidikan, baik secara pribadi maupun komunitas-komunitas kecil.

Terbentuknya komunitas Lentera Aceh Singkil melalui sebuah kegiatan Makaprak (Malam Akrab Penggerak) yang diinisiasi oleh Pengajar Muda XX Indonesia Mengajar (penempatan Aceh Singkil) bersama dengan beberapa aktor penggerak pendidikan.

Leonardus Wical Zelena Arga selaku ketua pelaksana kegiatan Makaprak mengatakan bahwa kegiatan Makaprak merupakan lanjutan dari program kegiatan FMA (Forum Multi Aktor) yang diadakan pada tahun 2020 lalu. 

Di mana kegiatan FMA para aktor penggerak pendidikan sepakat untuk membentuk suatu komunitas pendidikan di Aceh Singkil. Yang selanjutnya diimplementasikan dalam kegiatan Makaprak tanggal 21 November 2021.

"Adanya komunitas Lentera Aceh Singkil diharapkan dapat menjadi suatu wadah kolaborasi bagi para aktor pendidikan dan komunitas-komunitas yang berada di Aceh Singkil," ujarnya Leonardus Wical Zelena Arga dalam keterangannya,  Kamis (16/12/2021).

Selain itu, komunitas Lentera Aceh Singkil juga dapat menjadi pusat informasi terkait dengan pendidikan yang ada di Aceh Singkil.

Sementara, Rahmad Hidayat Munandar selaku ketua terpilih komunitas Lentera Aceh Singkil berharap bahwa adanya komunitas ini dapat merangkul semua elemen masyarakat yang tergerak hatinya untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Aceh Singkil. Karena pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama. (Nendiansyah)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini