-->

Kebut Vaksinasi Covid-19, Koramil Kuala Baru Gandeng Puskesmas Kuala Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil gandeng UPTD Puskesmas Kuala Baru melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil.

"Hal ini perlu dilakukan mengingat sudah memasuki penghujung tahun 2021 ini target capaian vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Kuala Baru masih dibawah 70%," kata Danramil 05 Kuala Baru, Letda Inf A. Munaf, Kamis (30/12).

Letda Inf A.Munaf menambahkan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Kuala Baru sebelumnya dilakukan selama dua kali dalam Seminggu yaitu Selasa dan Jumat.

"Sekarang diupayakan untuk digelar setiap hari selain hari libur," ujarnya.

Dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan setiap hari tersebut, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah memperoleh vaksinasi kapanpun juga.

Dalam setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Puskesmas Kuala Baru, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru akan selalu mendampingi warga desa binaannya sampai dengan selesai.

"Pendampingan vaksinasi ini dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga desa dari bentuk provokasi seputar vaksinasi Covid 19," imbuh Letda Inf A. Munaf.

Dengan makin sadarnya masyarakat akan arti pentingnya vaksinasi Covid 19 saat ini, diharapkan pembentukan kekebalan kelompok masyarakat dari virus Covid 19 akan lebih cepat terbentuk, sehingga Kecamatan Kuala Baru dapat mempertahan sebagai zona hijau.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini