-->

Babinsa Pulau Banyak Himbau Penumpang Kapal Fery Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Serma Rahmatsyah Lubis, menghimbau dan mengedukasi protokol kesehatan kepada penumpang kapal fery di Pelabuhan Kapal Fery, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (19/12/2021).

Disela-sela kegiatan pemantauan dan pengawasannya, Serma Rahmatsyah Lubis bersama beberapa rekan Babinsa lainnya memberikan himbauan agar selama beraktivitas tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dan Babinsa juga tidak lupa mengingatkan untuk melengkapi kartu bahwa sudah divaksin demi kenyamanan selama dalam pelayaran.

"Himbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan. Apabila melakukan aktivitas di luar rumah, warga wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak aman, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Serma Rahmatsyah Lubis.

Sebagai aparat kewilayahan, sambungnya, perlu menjalin hubungan baik dan kerja sama yang baik dengan semua lapisan masyarakat, karena semua ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat bisa memberikan informasi kejadian apapun kepada Babinsa atau Bhabinkamtimas guna menunjang Tugas Pokok seorang Babinsa di lapangan. 

Sehingga, tambahnya, dengan adanya situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, Babinsa bisa lebih cepat laksanakan deteksi dini dan cegah dini.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini