-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono melakukan pemantauan sekaligus mendampingi warga yang sedang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (12/12/2021).

"Ya, hari ini saya mengajak sejumlah warga binaan untuk ikut vaksin Covid-19," ujar Sertu Junjung Triyono saat memberikan keterangan.

Hal itu, kata Serda Junjung, merupakan wujud kepedulian Babinsa agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mudah tertular dan memiliki kekebalan dari penyebaran dan penularan virus Covid-19.

"Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 03/Gunung Meriah Babinsa akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi tersebut," jelasnya.

"Sejumlah 254 orang masyarakat hari ini akan di Vaksinasi, Dosis 1 ada 201 orang dan Dosis 2 ada 53 orang, dan kita akan selalu mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut," Tambahnya.

Kesuksesan vaksinasi ini, sambungnya, tidak lepas dari peran serta masyarakat. Kesadaran masyarakat, untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Diharapkan masyarakat sadar, dan bersedia mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga program vaksinasi, yang sedang kita laksanakan dapat berjalan lancar, sukses, dan sesuai dengan target yang diharapkan oleh Pemerintah," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini