-->

Babinsa Lae Balno Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Sukardi melaksanakan pendampingan vaksinasi covid19 kepada masyarakat dan siswa/siswi SMP di aula SMP AL-ANSHAR Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sabtu (11/12/2021).


Sukardi, panggilan akrabnya mengatakan, marilah bersama-sama kita ikut mensukseskan program pemerintah pusat dalam rangka mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid19,salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi covid19. 

"Alhamdulillah program yang di rencanakan oleh Muspika Danau Paris sudah berjalan dengan baik,salah satunya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mobile dengan langsung turun ke Kampung-kampung secara bergiliran, sehingga dengan cara ini antusiasme masyarakat untuk di vaksin semakin meningkat," ujarnya.

Ia juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Kampung Lae Balno yang berbondong-bondong dengan kesadaran sendiri mau datang untuk di vaksin.

"Alhamdulillah masyarakat dengan kesadaran yang tinggi mau datang untuk melaksanakan vaksin baik Dosis ke 1 maupun Dosis ke 2," sambungnya.

Serda Sukardi juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada tim vaksinator serta masyarakat yang hadir agar dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di antaranya dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

"Protokol kesehatan sangat penting di laksanakan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid19 saat pandemi seperti ini," ujarnya.

Ia juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang belum Vaksin agar datang di gerai Vaksin yang ada untuk melaksanakan vaksinasi covid19, agar terbentuk kekebalan tubuh serta memiliki imun yang kuat sehingga dapat terhindar dari serangan virus covid19.

Sementara itu, Kepala Kampung Lae Balno Herman Tumangger yang di dampingi perangkat desa dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris dalam hal ini Serda Sukardi dan unsur Muspika, tim vaksinator dari UTPD Puskesmas Danau Paris, para Tokoh serta masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan Aman, Tertib Dan Lancar serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi Covid19 di Desa kami sudah berjalan secara Aman,Tertib dan Lancar," ucapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini