-->

Babinsa Koramil Sultan Daulat Dampingi Warga Ikut Vaksin Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Parulian Sitorus melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua kepada warganya, yang dilaksanakan di Kantor Desa Singrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Rabu (29/12/2021).

Serda Parulian Sitorus menyampaikan, sebelum divaksin peserta harus melewati beberapa tahapan diantaranya mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, setelah melaksanakan vaksin peserta masuk ke ruang observasi untuk menunggu kurang lebih 30 menit mengantisipasi terjadinya reaksi vaksin dalam tubuh.

"Warga yang akan vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang wajib dilaksanakan, apabila tidak memenuhi syarat seperti contohnya tensi tinggi, maka harus mengulang tensi tersebut," ujar Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar supaya kegiatan berjalan aman, nyaman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Serda Parulian Sitorus juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, seperti mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini