-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil terus melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan mengedukasi tentang protokol kesehatan kepada warga di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (14/12/2021).

Sosialisasi dan edukasi kepada warga desa ini sangat penting, mengingat akses informasi dan kesehatan di desa-desa yang terbatas akses transportasi sangat kurang dan kesadaran warga untuk mendatangi posko dan melaksanakan vaksinasi juga rendah.

Dalam kegiatan mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serka Ali Ansari menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun vaksinasi Covid-19 sudah diberikan, bukan berarti boleh mengabaikan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan serta tetap menerapkan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment yang merupakan satu rangkaian utuh yang tidak terpisahkan.

"Masih banyak warga khususnya lansia yang tidak mengetahui manfaat dari pemberian vaksin ini, sehingga diperlukan upaya dalam meningkatkan pemahaman warga. vaksinasi ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, bagaimana pun tetap harus menjaga diri dari potensi terpapar Covid-19 dan kemungkinan virus ini telah beradaptasi atau bermutasi," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini