-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Menciptakan keakraban dan kekeluargaan dengan warga binaan, Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa dalam rangka pemantauan wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. 

Selain itu juga, untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan komsos Babinsa di harapkan mendapat pengetahuan tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya.sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapat data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan dimasa pandemi Covid 19 ini.

"Komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat dimasa pandemi Covid-19. kali ini kita laksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Desa binaan semenjak merebaknya virus Corona," ujar Sertu S. Galingging salah seorang Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah.

Menurutnya, informasi tentang kondisi masyarakat sudah kewajibannya sebagai Babinsa yang harus mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di Desa binaan sehingga bersama sama mencari solusinya.

Dalam komsosnya, Babinsa juga mengajak dan menghimbau warga Desa binaanya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan ini merupakan salah satu kunci sebagai upaya kita mencegah diri dari penularan Covid-19. Semakin kita disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan, maka wilayah ini akan aman dari penyebaran Covid-19," tutur Sertu S. Galingging.

Pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan Pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus Covid-19 ini. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini