-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono mengawal jalannya pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (28/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu Junjung Triyono mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian sebagai seorang Babinsa terhadap warga binaannya.

"Hal itu merupakan wujud kepedulian Babinsa agar masyarakat di wilayah binaan tidak mudah tertular dan memiliki kekebalan dari penyebaran penularan virus Covid-19," ungkap Sertu Junjung Triyono.

Dikatakan lebih lanjut oleh Babinsa, sesuai perintah dari Komando Atas, seluruh Babinsa harus monitoring dan mendampingi setiap pelaksanaan Vaksinasi.

"Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalannya vaksinasi di daerah-daerah kemudian dilaporkan hasilnya kepada Komando Atas," jelas Sertu Junjung Triyono.

Ditambahkan Babinsa, bahwa monitoring dan pengawalan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan segala kegiatan berjalan dengan lancar. Babinsa juga berharap antusiasme para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain agar tidak takut untuk divaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Kami merasa senang dengan para peserta yang antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, semoga masyarakat lain dapat mencontoh apa yang masyarakat Kecamatan Gunung Meriah ini lakukan demi menekan penyebaran Covid-19," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini