-->

Babinsa Hadiri Musrenbang di Desa Situbuh Tubuh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serma Togap Opsunggu menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa yang di laksanakan di Balai Pertemuan Desa Situbuh-Tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (02/12/2021).

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa guna menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan yaitu Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0109-07/Danau Paris yang di wakili oleh Babinsa, Kapolsek, Camat, Mukim, Pendamping Desa, Kepala Desa Situbuh-Tubuh beserta Perangkat Desa, Ketua Bumdes, Komponen masyarakat serta undangan lainnya.

H. Bungaran Tumangger SE selaku Camat Danau Paris dalam sambutannya berharap melalui kegiatan Musrenbang Desa yang diselenggarakan hari ini, dapat menentukan atau mengusulkan apa yang menjadi proposal skala Prioritas pembangunan memilih dan menetapkan delegasi Desa untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan Tahun 2022.

"Melalui Musrenbang tingkat desa,di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara mengakomodir potensi dari sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar". Katanya.

Danramil 0109-07/Danau Paris melalui Babinsa Serma Togap Opsunggu mengatakan, melalui Musrenbang ini diharapkan menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis serta lebih sejahtera terlebih pada saat masa pandemi sekarang ini.

"TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di desa binaan masing-masing", ujar Serma Togap.

Sementara itu, Kepala Kampung Situbuh-Tubuh, Budi Tumangger mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris beserta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian warga Desa. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini