-->

Afifuddin Terpilih Sebagai Ketua DKA Aceh, Begini Harapan DKA Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ketua DKA Kabupaten Aceh Singkil, Maksum Malau mengucapkan selamat kepada Afifuddin yang terpilih sebagai Ketua DKA Provinsi  Aceh dalam dalam Musdalub DKA Aceh yang digelar di Hermes Place, Kota Banda Aceh, pada Selasa 7 Desember 2021. 

Tidak hanya mengucapkan selamat, Maksum juga menyampaikan pandangan umum DKA Aceh Singkil usai pemilihan Ketua DKA Aceh. 

"Kami adalah orang baru di DKA namun di Singkil salah seorang pegiat seni dan budaya, posisi di kepengurusan baru DKA masih berusia kurang lebih 2 bulan dan belum sempat di laksanakannya pelantikan oleh karena butuh persiapan-persiapan dan ini kali pertama mengikuti musyawarah di provinsi," ujar Maksum dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Jumat (10/12/2021). 

Di Singkil kata Maksum, DKA itu adalah masih sesuatu barang yang asing, bahkan para seniman di sana juga kebanyakan tidak ada tahu apa itu DKA. 

"Tinggi nya atensi pentingnya DKA belakangan ini yang terasa sangat di butuhkan di saat adanya momen," ungkapnya. 

Momen tersebut kata Maksum, dikarenakan adanya program Kemendikbud Gerakan Seniman Masuk Sekolah yang membutuhkan nama-nama para seniman dan bidang seni yang geluti yang tidak ada database nya di bidang terkait, yang akhirnya para penggiat seni sendirilah lah menginventarisir untuk memenuhi syarat di program tersebut. 

Kemudian, adanya surat dari Disbudpar Provinsi Aceh untuk mengikuti musyawarah seniman, sehingga walaupun berbagai dinamika dalam musyawarah seniman yang baru saja selesai dan berhasil memunculkan Ketua yang baru, dari Aceh Singkil sangat mensyukurinya karena adanya dilibatkan sebagai peserta dan dapat di yakini sebagai pintu masuk untuk kemajuan DKA kami di daerah dan DKA provinsi umumnya. 

"Dikarenakan Kami masih baru, permintaan kami adalah menerima bimbingan dan arahan dari ketua terpilih nantinya serta kawan-kawan di provinsi dan termasuk dari DKA Kab/Kota selaku senior kami yang sudah lama sebagai pengurus di daerahnya kepada kami DKA Singkil dalam rangka membangun koneksitas," harapnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini