-->

Hadiri Musrembangdes Ketapang Indah, Babinsa Koptu Sugianto: Pembangunan Harus Merata dan Terarah

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Sugianto menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA. 2022, di Kantor Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/11/2021).

Musrenbangdes yang diselenggarakan kali ini mengusung tema "MELALUI MUSRENBANG DESA KITA SATUKAN PERSPEKTIF DALAM MENYUSUN PROGRAM DESA MENUJU INDONESIA BEBAS VIRUS CORONA DESEASE COVID-19" untuk anggaran tahun 2022 di Kantor Desa Ketapang Indah.

Dalam kegiatan itu, Koptu Sugianto mengatakan bahwa untuk meningkatkan pembangunan Desa secara merata dan terarah, maka penting dilakukannya musyawarah tingkat Desa guna menyamakan persepsi dan kata sepakat serta satu suara.

"Dengan diadakannya musyawarah tingkat Desa seperti ini dan melalui Koordinasi dari masing-masing bagian, maka dapat menghasilkan beberapa gagasan dan ide-ide kreatif yang pastinya positif demi kemajuan pembangunan Desa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Babinsa turut andil memberikan usulan pembangunan Desa dengan tujuan untuk mendukung Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

"Pada muyawarah kali ini saya memberikan masukan terkait pembangunan kepada pihak Desa demi mendukung kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk memperkuat pertahanan dimasa yang akan datang," imbuh Koptu Sugianto.

Tidak lupa, Babinsa juga mengingatkan kepada peserta musyawarah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini