-->

Babinsa Koramil Singkohor Melalaksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika di Sekolah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Hardi S melaksanakan pembinaan pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika di SMA Negeri 1 Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (8/11/2021).

Dengan adanya kegiatan kepramukaan ini, Serda Hardi berkesempatan untuk menanamkan nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD 1945 kepada anak-anak sekolah SLTA yang berada di wilayah binaannya.

Damramil 06/Singkohor Kapten Inf L Simamora mengatakan, kegiatan Pramuka juga sebagai bentuk pembinaan untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada anak-anak pramuka tersebut.

Dengan kegiatan pembinaan pramuka para Babinsa dapat menjalin hubungan yang harmonis kepada sekolah.

"Harapanya adalah nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan Bela Negara jangan sampai luntur di hati pemuda dan pemudi generasi penerus Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini," ujarnya.

Melalui kegiatan pramuka ini juga Serda Hardi S mengajak dan menghimbau anak-anak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan juga memberi pengertian betapa pentingnya vaksinasi bagi anak-anak pramuka.

Melalui program Vaksinasi kepada anak sekolah diharapkan generasi muda menjadi generasi yang sehat dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini