-->

Babinsa dan Warga Siatas Gelar Karya Bakti Pembuatan Jambanisasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Serda Safariyanto bersama warga melakukan Karya Bakti pembuatan jambanisasi masyarakat yang belum memiliki MCK di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/11/2021).

"Pembuatan Jambanisasi MCK  guna terciptanya Lingkungan yang bersih dan rumah sehat," kata Serda Safariyanto.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti nyata keterlibatan TNI dalam upaya pembinaan dan ajakan kepada warga Desa binaan agar peduli terhadap lingkungan terutama yang belum mempunyai MCK rumah di Desa Siatas. 

Aktifitas yang berdampak positif ini dilaksanakan di perumahan warga setempat.

Sementara, Kepala Desa Diatas Darinto Bancin berharap agar warga kiranya lebih antusias dalam melaksanakan kegiatan program jamban pada masyarakat. 

"Tujuannya Pembuatan Jambanisasi ini untuk melahirkan lingkungan yang sehat sehingga masyarakat mendapatkan suasana yang nyaman terhindar dari berbagai ancaman penyakit," ujar Dariyanto Bancin.

Dalam kesempatan yang sama, Lasirin salah seorang tokoh masyarakat Desa Siatas sangat mendukung dan sangat berterima kasih atas pelaksanaan pembuatan jamban tersebut.

"Atas motivasi dan arahan Babinsa yang selama ini banyak memberikan semangat dan dedikasi kepada masyarakat khususnya Desa Siatas. Sehingga kami dapat melakukan kegiatan pembenahan kebersihan lingkungan yang lebih positif dan bermanfaat," ujarnya.

Terpisah Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan bahwa keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan aktif ada di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat  sehingga secara berkelanjutan dapat membentuk pribadi yang sehat.

"Babinsa yang ada di wilayah binaannya masing-masing dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat dalam membantu kegiatan yang ada di wilayah masing-masing dangan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini