-->

Lingkar Remaja Mukti Jaya Gelar Aksi Bersih-Bersih di Balai Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Puluhan remaja putra dan putri yang tergabung dalam Lingkar Remaja Mukti Jaya mengelar kegiatan aksi bersih-bersih di balai desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (9/10/2021), sore

Fasilitator Lingkar Remaja Mukti Jaya, Ita Rahmadayani mengatakan kegiatan bersih-bersih di balai desa dilakukan setelah acara sosialisasi tentang lingkar remaja yang difasilitasi oleh Yayasan Aceh Hijau.

"Dalam setiap pertemuan, materi yang diberikan kepada anak - anak yang masih berusia antara 10-19 tahun juga berbeda," ujar Ita.




Pada sesi pertama, kata Ita, anak-anak ikut dibimbing dengan materi mulai lingkaran, seperti perkenalan, membuat aturan kelompok serta tujuan dari lingkar remaja.

Sedangkan untuk sesi kedua, sambungnya, kepada anak-anak juga ikut diajarkan materi tentang 'diri kita luar dalam' dan 'materi aku adalah aku punya dan aku bisa'.

Berkenaan dengan materi tentang 'diri kita luar dalam' disampaikan oleh Rahmad Andi Rahmad Dani selaku pemateri. Sedangkan materi 'aku adalah aku punya dan aku bisa' disampaikan oleh Ita Rahmadayani.

"Alhamdulilah antusias anak-anak remaja untuk mengikuti kegiatan lingkar Remaja Mukti Jaya juga cukup tinggi," kata Ita.
Lingkar remaja ini, kata Ita, bertujuan untuk membantu para remaja yang ada di Desa Mukti Jaya agar bisa berkomunikasi di depan orang banyak, mengenal diri lebih baik terkait potensi yang ada di dalam diri remaja dan skill yang di miliki.

Sedangkan maksud dari kegiatan lingkar remaja, tambah Ita, agar remaja itu lebih produktif dalam memanfaatkan waktu, peduli dengan lingkungan sekitar, dan berdedikasi untuk desa nya walaupun dari hal kecil yang dapat berpengaruh besar untuk diri dan lingkungan.

Selama kegiatan berlangsung juga ikut menerapkan protokol kesehatan. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini