-->

Danramil Gunung Meriah Pantau Serbuan Vaksinasi di PT Socfindo

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0109/Aceh Singkil.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah dan HUT TNI ke 76. 

Kolaborasi ini memfasilitasi masyarakat dengan sasaran usia 12 ke atas untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis bertempat di Lapangan Tenis PT. Scofindo Kebun Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (5/10/2021).

Danramil Gunung Meriah mengatakan kegiatan serbuan vaksin di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi Covid-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Danramil menghimbau agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Ia juga mengingatkan kepada warga binaan yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia," ujar Kapten Inf Irwansyah.

"Harapan kami tentu dengan jalannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mendukung program Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya, dan di Gunung Meriah pada khususnya," imbuhnya.

Danramil menjelaskan pelaksanaan vaksin bersama ini telah dirancang dengan prokes yang ketat mulai dari kedatangan peserta, registrasi, pelaksanaan vaksin sampai selesai vaksin. Dan untuk meningkatkan kenyamanan para peserta panitia menyediakan tempat duduk dan Doorprize.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini