-->

Babinsa Silatong Bantu Petani Panen Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani sebagai sumber utama dan sekaligus meningkatkan produksi pangan, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Sertu Doni membantu anggota kelompok tani Serasi panen padi milik Bustami (55) seluas 0.5 Ha di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (18/10/2021).

Hal ini sebagai wujud dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya prajurit kewilayahan dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan). 

Maka Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi, seperti yang dilakukan oleh Sertu Doni kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. 

Bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini petani yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Sertu Doni mengatakan, para Babinsa akan terus memberikan sumbangsih bagi para petani diwilayah binaan.

"Kami prajurit TNI AD selaku Babinsa hanya bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membantu petani Indonesia menuju swasemba beras, ketahanan pangan nasional akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI-Rakyat," ujar Sertu Doni.

Ia juga mengatakan, pihaknya turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," katanya.

Menurutnya, agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini