-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Untuk mengantisipasi penyebaran pendemi virus corona (Covid-19), Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan Kopda Suprianto bersama Aparatur Pemerintah membagikan masker gratis kepada warganya di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (2/10/2021).

Pembagian masker gratis ini dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, juga memberikan contoh kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga wilayah dari pandemi penyebaran Covid-19. 

Kegiatan ini juga diselingi dengan kegiatan Sosialisasi, Edukasi serta himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari.

Warga yang mendapati nasehat tersebut tentu saja menyambutnya dengan senang hati dengan aksi yang simpatik. 

Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

"Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabra dan persuasif disertai aksi nyata pembagian masker gratis di lapangan," tutur Kopda Suprianto.

Pembagian Masker ini, sambungnya, juga merupakan tindakan empati mereke kepada masyarakat. Bahwa masyarakat butuh yang namanya alat kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," imbuhnya.

"Jadi kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan salah satu bentuk pelayanan serta kepedulian kami terhadap masyarakat. Yang terpenting adalah membantu Pemerintah dalam mencegah diri kita sendiri jangan sampai kita menjadi orang-orang yang membawa virus kepada lingkungan kita dan juga sekitarnya. Kepada masyarakat gunakanlah masker saat keluar dari rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini dimaksud agar penyebaran virus corona dapat terputus," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini