-->

Babinsa Gunung Bakti Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahan pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. 

Hal ini juga menjadi dorongan Serda Mahfud Efendi Babinsa Korami 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam membantu petani warga Desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman jagung tersebut. 

Kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian ini dilaksanakan di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (16/10/2021). 

Serda Mahfud menuturkan, pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga Desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan pemberian pupuk yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. 

"Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai dengan harapan," terang Serda Mahfud.

Lebih lanjut Serda Mahfud menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

"Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Kegiatan membantu petani ini, sambungnya, merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini