-->

Babinsa Gunung Bakti Bantu Pemupukan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Wujud kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan yang juga merupakan tugas pokok, diantaranya yaitu melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pengawalan dan pendampingan para petani dalam bekerja sehari - hari di sawah maupun ladang. 

Hari ini, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat  jajaran Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan upsus pengawalan dan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya, di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (27/10/2021).

Serda Mahfud mengatakan, membantu pemupukan tanaman jagung milik Saiman ini adalah salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Bintara Pembina Desa. 

"Pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti ini merupakan perintah langsung dari komando atas agar para petani wilayah binaan bisa sukses dan berhasil," katanya.

Serda Mahfud dengan aktif melakukan pendampingan dan pengawalan seperti yang dilakukannya sekarang ini  bertujuan untuk meringankan beban kerja para petani.

"Dengan terus mengawal para petani baik dalam bercocok tanam maupun ketersediaan pupuk atau sekedar koordinasi kepada PPL dan kelompok tani di wilayah binaannya bisa meningkatkan hasil pertanian dan menambah semangat para petani," tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini