-->

Babinsa Darul Makmur Bantu Petani Rontokkan Jagung

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM-  Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka M Nainggolan melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu warga merontokan jagung milik Ucok Berutu dengan menggunakan mesin perontok di Desa Darul Makmur  Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (24/10/2021).

Setelah panen jagung, Baninsa Darul Makmur membantu salah membantu warganya merontokkan jagung dengan menggunakan mesin perontok.

"Dalam penggunaan mesin ini, sangat memudahkan para petani dalam memproses jagung karena terbantu dari segi waktu dan biaya, dari pada dengan cara manual tentu prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga para petani akan lebih cepat memasarkan hasil panen ke toko-toko yang biasaya digunakan untuk pakan ternak seperti ayam dan bebek," ucap Serka M Nainggolan.

Pemilik Jagung Ucok Berutu menyampaikan terima kasih kepada Serka M Nainggolan selaku Babinsa yang selalu aktif dalam mendampingi petani dalam hal ini petani jagung dari mulai pengolahan lahan sampai dengan panen.

"Bisa kita liat sampai dalam perontokan jagung pun babinsa selalu hadir di tengah tengah kami,” ungkap Ucok.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini